Thursday, June 13, 2013

Cara Merubah Musik / Lagu PES 2013


Bosan dengan musik itu-itu saja bawaan dari PES 2013? Gak masalah, kita bisa ganti dengan musik yang kita suka.

Siapin dulu alat tempurnya:

  1. Patch PES 2013. Kenapa...? Soalnya biar gak kuatir buat obrak-abrik boz. Gagal tinggal install lagi Patch PES 2013 nya. Kalo belum punya bisa Download Patch disini. 
  2. PES Sound File Converter 1.8 bisa Download disini. 
  3. MP3 yang mau dimasukin.
  4. Kopi 1 gelas buat nemenin begadang. ^_^v
Cekibroootttt:

1. add file MP3.
2. Next.

3. Browse, dimana akan menyimpan file hasil convert.
4. Convert

5. Open Output Folder, akan menemukan file hasil convert

6. Rename, rubah nama file hasil convert menjadi : unnamed_19, unnamed_20, unnamed_21, unnamed_22, unnamed_23, unnamed_24, unnamed_25

7. Copy and Replace, Copy and Replace file yang sudah di Rename di : Drive Instalan/kitserver13/pesedit/img/dt02.img

8. Notepad, edit Notepad "songs" yang ada di : Drive Instalan/kitserver13/pesedit untuk merubah nama daftar playlist yang ada di PES 2013.

9. HASILNYA..... Semoga membantu dan tidak bosan dengan musik bawaan PES 2013.


Comments
67 Comments

67 comments:

  1. gan knpa nama listnya g b'rubah tp lagu nya b'rubah ? pencerahannya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Petunjuk no 8 sudah ikutin belum gan...? kalo sudah seharusnya berubah. coba di cek kembali punya agan..

      Delete
    2. http://www.me*diafire.com/?2j7vou9oml0yrmp

      nb : hapus tanda *

      copy paste di kitserver
      (overwrite)

      #semoga membantu#

      Delete
    3. gk bsa d save notepadnya..
      gmana ni gan

      Delete
    4. Gabisa di ganti notepad nya , accses denied

      Delete
    5. sullivan blogger & aprilia DJ

      apakah anda edit Notepad nya dalam keadaan Game sedang berjalan..?

      Delete
    6. ga bisa d save gan. editnya pass game ga jalan . solusinya gmna?

      Delete
    7. kalo access denied, kita save as dulu note pad yg kita buat, taruh di desktop, trus pas udah di replace (timpa) sound musik unnamed_19.adx, dll.
      baru kita replace notepad nya tadi, bisa deh... smoga membantu :)

      Delete
  2. gan ..
    kok di C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013 saya gak ada folder kitservernya?
    apa harus pasang kitserver sendiri?

    ReplyDelete
    Replies
    1. patchnya udh diinstal belum? klo udah harusnya ada.

      Delete
  3. gan ..
    kok di C:\Program Files\KONAMI\Pro Evolution Soccer 2013 saya gak ada folder kitservernya? gimana caranya dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Instal dulu gan PATCH nya, KitServer kita dapat setelah instal patch. untuk dapetin patch nya bisa download gan. di atas sudah ada dimana kita mesti download patch nya. ^_^

      Delete
  4. Ok terima kasih gan, Lagu di "PES 2013" saya sudah berubah semua, , ,

    ReplyDelete
  5. ane permasalahnnya sama kyak yang plng ats gan.,.lagu ud berubah tp di pes nya gak berubah jdul lgunya.,yang tutor no.8 ud tak laksana-in
    ada pencerahan lg gan??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba agan perhatiin, notepad yg di tutorial no 8 sudah saya rename sesuai lagu yang saya masukin. kebetulan lagu yang saya masukin di PES 2013 adalah Lagu milik LIMP BIZKIT.

      Delete
  6. makasih gan , tapi suaranya agak kurang mantep gan tapi ini udah cukup banget jaya teruss teruus teruss ahahaha

    ReplyDelete
  7. setelah di edit buat yang no.8, pas di save kok ga mau ya ?

    ReplyDelete
  8. iya gan pas mau save no.8 ga bisa ya... access denied

    ReplyDelete
  9. Gan, ane pake patch pesedit 2.5 tapi gak bisa berubah nama lagunya. Tetap original. Padahal udah ikuti langkah dengan benar.

    Mohon pencerahan gan.

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  10. semua udah di lakuin tapi tetep pas main lagunya masih default

    gimana tuh?

    ReplyDelete
  11. klo lagunya dikasih lebih dari playlist ori mau kagak ya gamenya?

    ReplyDelete
  12. kok ngak bisa gan ?
    udah ane lakuin tetep aja lagunya itu itu aja

    ReplyDelete
  13. PES 2013 aq cuma ada 2 folder, Crack dan img, trus hasil covert tadi pindahin kemana ya ???????

    ReplyDelete
  14. ane sukses gan.. isi lagunya Burgerkill semua...

    ReplyDelete
  15. PES 2013 aq cuma ada 2 folder, Crack dan img, trus hasil covert tadi pindahin kemana ya ???????

    ReplyDelete
  16. PES 2013 aq cuma ada 2 folder, Crack dan img, trus hasil covert tadi pindahin kemana ya ???????

    ReplyDelete
  17. PES 2013 aq cuma ada 2 folder, Crack dan img, trus hasil covert tadi pindahin kemana ya ??????

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf, PES 2013 anda sepertinya harus instal update PATCH-nya mas. jadi blm ada folder KITSERVER-nya..

      Patch-nya lumayan gede kalo download, mungkin teman2 mas Sutri sudah ada yg punya PATCH-nya bisa copy aja.. ^_^

      Delete
  18. gan....ko soundnya malah ilang di pes ane, ane pake patch 3.0..langkah2 udah ane lakuin semua..di playlist editor udah keganti semua ama lagu2 ane,eh malah kaga ada suaranya.mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  19. ini nggak bisa diisi lebih dari 8 lagu ya gan ?? kok ane coba masukin 11 lagu yg kebaca sama pes-nya ttep 8 lagu doang, emaane jadi nggak bisa masukin 1 album lagunya ._.

    ReplyDelete
  20. kalo pake jankey 1002 gimana rubah lagunya gan, mohon pencerahan nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. langkah nya sama gan, jika di kitserver belum ada folder dt02.img bisa ditambahkan secara manual.

      Delete
  21. Mantep gan , Thanks ya Jadi Keren Top Menunya (^.^)v

    ReplyDelete
  22. yaah cuman 8 lagu doank ya gan?? T.T
    klo utk maks. size lagunya brp gan?? kyknya abis diconvert mlah nambah tuh size lagunya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, format .adx memamng merubah file menjadi lebih besar,, ^_^

      Delete
  23. thanks bro, berjalan dengan mulus ^^

    ReplyDelete
  24. punya saya gak bisa gan....di save notpednya gak bisa..
    padhal game tidak brjalan....mnta ptunjuknya
    gan

    ReplyDelete
  25. patch saya yang patch 3.3
    udah saya edit gak bisa yahhh..
    lagunya ttp gak gantiii..
    saya apus dt02.img lagunya semua sama notpad jga...
    saya mainin ttp ajh masih ada lagunya padahal udah di apuss..

    ReplyDelete
  26. kalo access denied solusinya gimana ya?

    ReplyDelete
  27. kalo acces denied solusinya buang aja

    ReplyDelete
  28. Gan nich cuma merubah, kalau d tambahin lagunya bisa gak ???

    ReplyDelete
  29. Kalo utk PES'13 PS2 bisa gak gan?
    Jawab di twitter saya aja @A_nnas.
    Thank's

    ReplyDelete
  30. sukses 10 lagu tanpa hambatan! ane pake patch 3.6

    ReplyDelete
  31. gan saya pake patch pes indonesia versi 1.7, gimana caranya ? saya cari cari gak taud dimana.

    ReplyDelete
  32. Thx gan tipsnya! ane jd bisa denger lagu kesukaan ane pas mulai PES-nya

    ReplyDelete
  33. gan punya ane lagu nya udah ganti, tapi nama belum. waktu notepad udah tak ganti tapi di save kaga bisa. solusi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. diatas sudah ada yg membantu gan,,
      "kalo access denied, kita save as dulu note pad yg kita buat, taruh di desktop, trus pas udah di replace (timpa) sound musik unnamed_19.adx, dll.
      baru kita replace notepad nya tadi, bisa deh... smoga membantu :)"
      by. Renaldo Bernadhi

      Delete
  34. kunjungi juga blog isun

    www.handbeat.blogspot.com

    www.handbeat.pun.bz

    ReplyDelete
  35. Siip Gan....
    sukses ganti lagunya

    ReplyDelete
  36. sukses gang ...
    hahaha mantapp dech ..
    makasih-makasihh .....

    ReplyDelete
  37. gk bisa di play gan tpi udh masuk lagunya....

    ReplyDelete
  38. gan ga bisa ktanya windows cannot find mnta pnjlsnnya punyaku patch 3.0

    ReplyDelete
  39. Keren gan tempat ane sdah isa putar papinka, thank gan

    ReplyDelete
  40. saya mau coba dulu sob ..ingin ganti lagunya dewa aja

    ReplyDelete
  41. kali ada yg bisa jawab pertanyaan gw..
    krna dah kadaluarsa, tp kalo gada yg bisa jawab kebangetan..
    dah kadaluarsa gada yg tau lg..
    hwhwhwhwhwhw

    pertanyaannya, gw mau ambil lagu yg ada di dalem pes (tepatnya lagu original pes 2013 yg belum di patch)..
    ada yg tau file mana yang berhubungan sama lagu pes yg gw maksud..??
    ditunggu jawabannya..
    :P

    ReplyDelete
  42. Buatin aja video nya supaya ga banyak yg bingung.Soal nya aku juga bingung dengan petunjuk tertulis ini >.<

    ReplyDelete
  43. Buat aja video nya bos, biar banyak yg ngerti.soal nya aku jg bingung dgn penjelasan tertulis yg diatas >.<

    ReplyDelete
  44. Berkunjung.......... visit back ya....

    ReplyDelete